Tuesday, March 22, 2016

3 Cara Marketing Produk dengan Konten Marketing

3 Cara Marketing Produk dengan Konten Marketing
Perlu Anda tahu bahwa konten yang mampu menghasilkan dua manfaat seperti mendatangkan pengunjung dan mendorong mereka untuk membeli itu bukanlah konten yang dibuat sembarangan. Bukanlah seperti konten-konten yang banyak Anda lihat di situs berita atau pun disebagian besar blog.

Intinya di sini, tidak semua konten dapat disebut sebagai strategi konten marketing. Nah, kali ini kami, nulis.co akan berbagi kepada Anda tentang cara marketing produk dengan konten marketing yang sempurna untuk bisnis Anda sendiri.

Alasan Anda harus luangkan waktu untuk menyusun strategi marketing produk dengan konten marketing

Umumnya saat berbicara mengenai konten marketing, orang akan berpikir “Ah gampang, ini artinya tinggal bikin blog kemudian diisi artikel, selesai”. Tetapi, kenyataannya tidak semudah itu. Nah, dalam membuat strategi marketing produk dengan konten marketing ini ada 3 tahapan, diantaranya sebagai berikut :


Paham akan 3 tujuan dari konten

Tujuan dari konten ini tidak hanya untuk mendatangkan visitor saja, tetapi lebih dari itu. Misalnya saja Anda mempunyai website yang menjual tiket pesawat. Maka pastinya Anda tidak akan puas jika pengunjungnya hanya akan datang untuk membaca konten yang ada saja, lalu langsung pergi tanpa membeli tiket satupun.

Sama halnya dengan prinsip konten marketing yang mana konten yang dibuat bertujuan untuk mendatangkan visitor, meningkatkan kepercayaan, dan penjualan. Tetapi, perlu Anda tahu bahwa sebuah konten tidak dapat digunakan untuk 3 tujuan sekaligus, konten untuk bisa mendatangkan visitor berbeda dengan konten untuk bisa mendapatkan penjualan. Khusus untuk penjualan ini Anda harus berhati-hati.


Kenali audiens atau target pasar Anda

Jika yang Anda pikir memang agak aneh, ingin bisa menjual tetapi Anda justru membuat sebuah konten yang tidak menjual. Ini alasannya silakan Anda coba ingat-ingat kembali kapan terakhir kali Anda menggunakan google search. Apa yang Anda cari di sana? Umumnya yang paling sering adalah informasi, atau pun panduan untuk bisa menyelesaikan masalah, ada juga yang memang berniat untuk membeli sesuatu, tetapi yang berniat untuk membeli barang itu haya sedikit. Jadi, fokus Anda adalah membantu mereka untuk menyelesaikan masalah. Sehingga dari sinilah mereka akan mengenal Anda, percaya dengan Anda, dan pada akhirnya akan menggunakan produk Anda.


Buatlah perencanaan dan pemetaan konten marketing

Sekiranya ada dua jenis konten yang sering kita temui di internet. Kami suka mengibaratkan konten ini seperti nasi putih dengan nasi merah. Nasi putih itu ringan yang biasanya dikonsumsi masyarakat Indonesia, sedangkan nasi merah itu berat yang mana nutrisinya lebih banyak tetapi hanya orang-orang dikalangan tertentu saja yang suka mengkonsumsi nasi merah.

Konten juga sama seperti itu. Yang mana untuk konten nasi putih. Isinya ringan, dan bisa dinikmati oleh banyak orang, bahkan dapat berpotensi jadi viral. Sedangkan konten nasi merah, isinya lebih mendalam, mengenai industri bisnis Anda, tidak dapat dinikmati oleh banyak orang, akan tetapi orang-orang yang memang butuh bakal cinta terhadap konten ini. Strategi atau cara marketing produk dengan konten marketing Anda juga harus mengandung kedua jenis nasi tersebut.

Konten nasi putihnya berguna untuk menarik pengunjung supaya mendatangi website Anda, sementara itu konten nasi merahnya akan membuat mereka yakin dan percaya akan kualitas Anda. Namun, jika Anda masih bingung untuk membuat konten marketingnya, kami menyediakan Jasa Review Produk Toko Online yang akan membantu Anda untuk meningkatkan jumlah pembelian di toko online Anda dengan konten marketing.

3 Cara Marketing Produk dengan Konten Marketing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bang Zayn

0 comments:

Post a Comment